Tips Merawat Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif

Diposting pada

Tips Merawat Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif – Tidak sedikit para wanita yang mengabaikan kesehatan bibirnya. Mereka lebih berfokus merawat kecantikan wajah dan tubuh mereka. Padahal, tanpa disadari kesehatan bibir yang tidak terjaga dengan baik akan dapat menyebabkan masalah pada bibir itu sendiri. Apalagi bagi anda yang memiliki bibir tipis dan sensitif. Nah, dibawah ini adalah tips merawat kulit bibir yang tipis dan sensitif.

Merawat bibir sama pentingnya dengan perawatan anggota tubuh lainnya. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit bibir tipis dan sensitif. Biasanya jenis kulit bibir semacam ini akan cenderung memerlukan perawatan yang lebih ekstra.

Tips Merawat Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif

Nah, agar kesehatan bibir anda terjaga dengan baik meski bermasalahah dengan kulit bibir tipis dan sensitif. Maka tak perlu khawatir tips perawatan bibir dibawah ini akan dapat anda simak.

Menghentikan Kebiasaan Menjilat Bibir

Ketika bibir kering, tidak sedikit perempuannya yang menganggap bahwa dengan menjilat bibir akan dapat mengembalikan kelembabapan pada bibir. Sensasi basah pada bibir dari air ludah justru akan malah membuat bibir menjadi lebih kering bukan malah lembap.

Dilansir dari howstuffworks.com mengatakan bahwa menjilat bibir pada awalnya memang memberikan efek yang nyaman dan bibir tidak kering lagi. Akan tetapi, pada faktanya menjilat bibir bukan malah mengembalikan kelembapan bibir. Namun justru malah membuatnya lebih kering.

Kondisi semacam ini terjadi sebab kulit bibir tidak memiliki membran pelindung sebanyak yang dimiliki oleh kulit pada umumnya. Sehingga air liur yang mengenai bagian bibir akan menguap dan membuat bibir menjadi lebih kering.

Hindari Kandungan Fenol Pada Produk Perawatan dan Kosmetik Bibir

Anda mungkin pernah menikmati sensasi dingin ketika menggunakan produk perawatan bibir seperti halnya lipbalm. Nah, ketika anda merasakan sensasi semacam ini maka sudah dapat dipastikan bahwa dalam produk tersebut terkandung fenol atau menthol.

Beberapa produsen yang memproduksi lip balm biasanya banyak menawarkan lip balm dalam berbagai rasa, termasuk dengan rasa mint. Nah, untuk menghindari permasalahan kulit bibir yang kering maka sebaiknya hindari menggunakan produk dengan kandungan fenol. Sebab hal ini akan dapat meningkatkan sensitivitas kulit bibir dan menjadikannya lebih kering.

Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan yang dilakukan guna mengikis sel kulit mati dan menghindari kulit kering. Dalam rangka menjaga kesehatan bibir, eksfoliasi menjadi langkah yang penting untuk dilakukan. Bagaimanapun untuk bisa menjaga kelembapan bibir maka tumpukan sel kulit mati harus dibersihkan dengan baik.

Hanya saja, sebelum melakukan eksfoliasi pastikan bila anda memilih produk yang baik dan anti bahan kimia. Agar demikian, proses ini bisa dilakukan dengan baik tanpa ada efek samping yang berbahaya.

Manfaatkan Lemon dan Madu

Perawatan kecantikan dari bahan alami pada dasarnya aman dan tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya. Termasuk dalam merawat kesehatan bibir anda.

Lemon dan madu adalah dua bahan alami yang dipercaya dapat melembapkan bibir dengan alami. Sementara manfaat lemon akan dapat menghilangkan sel kulit mati sekaligus mencerahkan warna bibir anda.

 

Nah, itulah dia beberapa tips merawat kulit bibir tipis dan sensitif. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa anda praktikan sebagai langkah penting dalam menjaga kesehatan bibir dengan baik sehingga kecantikan anda senantiasa terjaga.