Penyebab Beruntusan di Dahi yang Tak Kunjung Sembuh

Diposting pada

Penyebab Beruntusan di Dahi yang Tak Kunjung Sembuh – Munculnya beruntusan seperti jerawat pada bagian wajah memang seringkali mengganggu penampilan. Adapun area pada wajah yang seringkali terserang dengan beruntusan seperti ini adalah dahi. Sebenarnya apa sih pemicu masalah ini terjadi? Mari simak penjelasannya dibawah ini.

Timbulnya beruntusan yang muncul pada bagian wajah sedikit banyak memang mengganggu dan mampu menurunkan rasa percaya diri. Meski tak seperti jerawat yang ukurannya lebih besar serta disertai rasa nyeri yang cukup menyiksa. Namun pada gilirannya, beruntusan semacam ini tentu saja akan sangat mengganggu.

Penyebab Beruntusan di Dahi yang Tak Kunjung Sembuh

Apalagi bila kondisi ini tak kunjung menghilang meski anda sudah banyak melakukan usaha untuk mengurangi gejalanya. Seringkali kita bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab dari kondisi beruntusan yang tak kunjung sembuh. Dibawah ini adalah penjelasannya.

Dipicu Karena Stress

Kehidupan yang berpacu dengan waktu dan segala deadline yang dihadapi di tempat kerja seringkali memberikan pengaruh yang besar terhadap kehidupan seseorang. Stress menjadi hal yang paling sulit dihindari ketika ada banyak tekanan yang menghampiri.

Dan rupanya, tahukah anda stress pun menjadi salah satu pemicu mengapa beruntusan yang ada pada dahi anda tidak kunjung pergi. Beruntusan tersebut muncul sebagai reaksi dari emosi anda yang kurang stabil akibat stress yang menyerang.

Nah, adapun cara yang akan dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan semacam ini adalah menghindari stress dan perbanyaklah beristirahat. Jangan lupa pula untuk senantiasa meluangkan waktu melakukan hobi anda agar pikiran lebih rileks dan hati lebih ceria.

Masalah Hormonal

Pergejolakan hormon yang terjadi didalam tubuh pun adalah salah satu pemicu mengapa beruntusan yang muncul pada bagian dahi anda tidak kunjung menghilang. Meningkatnya kadar hormon testosteron yang berlebihan didalam tubuh akan pula menyebabkan beruntusan menjadi lebih parah.

Kelebihan hormon yang satu ini akan dapat merangsang bagian kelenjar tertentu dalam tubuh yang akan dapat memicu timbulnya beruntusan menjadi lebih banyak. Nah, bila sudah begini maka anda perlu untuk rajin-rajin membersihkan muda dan menjaga kelembapan kulit wajah anda dengan baik.

Model Tatanan Rambut

Penggunaan model tatanan rambut yang salah adalah salah satu penyebab mengapa beruntusan pada dahi sulit sekali dihilangkan. Hal ini dikarenakan wajah adalah bagian yang paling sering bersentuhan dengan rambut. Terutama bagian dahi, termasuk bagi anda yang sering menggunakan poni depan.

Tidak sedikit diantaranya yang menggunakan poni depan beralasan bahwa mereka menutupi beruntusan dengan rambut mereka. Namun justru permasalahan semacam ini adalah hal yang keliru dan malah semakin memperparah beruntusan yang terjadi.

Hindari menggunakan poni atau menata rambut hingga kebagian wajah dan menutupi dahi. Beralihlah pada tatanan rambut yang rapi dan tidak menutupi bagian dahi anda.

Menggunakan Helm atau Topi

Selain penggunaan rambut yang ditata dibagian depan sampai menutupi bagian dahi. Permasalahan lain yang juga dapat memicu hal semacam ini terjadi adalah penggunaan helm atau topi. Hal ini dikarenakan, beruntusan akan menjadi lebih parah ketika kulit wajah anda dalam keadaan kotor atau berkeringat.

Maka dari itu, perhatikan dengan baik kondisi helm dan topi yang anda kenakan. Sebaiknya, selalu perhatikan kebersihan dari aksesoris dan perlengkapan yang anda kenakan agar selalu dalam keadaan yang bersih dan higienis.