Cara Merawat Wajah Tetap Kenyal dan Cantik Selama Puasa

Diposting pada

Cara Merawat Wajah Tetap Kenyal dan Cantik Selama Puasa – Selama puasa kulit wajah akan cenderung kering dan mudah sekali mengelupas. Kurangnya asupan cairan kedalam tubuh memang membuat masalah wajah seringkali terjadi selama puasa. Hal ini pun membuat wajah jauh dari kekenyalannya karena kehilangan kelembaban. Lalu seperti apa cara merawat wajah tetap kenyal dan cantik selama puasa? Mari simak langsung informasi menariknya dibawah ini.

Selama puasa, bukan hanya masalah bibir yang seringkali menjadi keluhan kecantikan yang banyak dialami. Namun kelembaban wajah yang menghilang membuat wajah menjadi kering dan tidak lagi kenyal. Masalah seperti ini mungkin sepele untuk sebagian orang. Namun untuk sebagian lainnya, kondisi ini bisa mungkin menuai rasa panik yang besar.

Betapa tidak, bulan Ramadhan yang sudah hampir habis dan sebentar lagi menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tentunya menuntut anda untuk tampil cantik dengan wajah yang mulus dan kenyal.

Nah, masalah wajah yang kering seperti saat inilah yang akan mengancam tampilan mempesona anda di hari raya. Lantas seperti apa cara merawat wajah tetap kenyal dan cantik selama puasa? Tak perlu khawatir mari kita simak secara langsung beberapa informasi menariknya dibawah ini.

Cara Merawat Wajah Tetap Kenyal dan Cantik Selama Puasa

Cara Merawat Wajah Tetap Kenyal dan Cantik Selama Puasa

Tahukah anda? Kulit memiliki siklus regenerasi setiap 27 hari. Hal ini menyebabkan tumpukan sel kulit mati perlu dibersihkan secara teratur. Tujuannya tentu saja untuk menjaga kesehatannya dengan baik dan menghindari masalah keluhan kecantikan lainnya. Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Gelap Akibat Sengatan Matahari

Bila tidak dibersihkan secara teratur maka sel kulit mati tersebut akan dapat bercampur dengan partikel lainnya. Seperti halnya keringat, debu, polusi, paparan AC, sinar matahari dan masih banyak lagi.

Untuk itulah, jangan sampai puasa menghalangi anda untuk tetap merawat wajah dengan baik. Justru cara merawat wajah selama puasa menjadi ritual penting yang perlu diperhatikan dengan baik.

Menjaga Asupan Cairan

Selama bulan puasa, umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa pada umumnya cenderung kesulitan untuk mendapatkan asupan cairan kedalam tubuh seperti biasa. Terbatasnya waktu untuk makan dan minum, seringkali membuat asupan cairan kedalam tubuh menjadi terkendala.

Ketika asupan cairan berkurang didalam tubuh maka kondisi ini akan dapat memunculkan berbagai keluhan kesehatan. Diantaranya termasuk dengan wajah kering dan kusam. Hal ini pula yang menghambat wajah kenyal dan cantik sulit untuk didapatkan.

Namun sebenarnya puasa tidak bisa menjadi alasan untuk anda tetap mencukupi kebutuhan cairan kedalam tubuh dengan baik. Sebab pada dasarnya, pengasupan kebutuhan cairan ini selalu dapat dilakukan bila anda cermat melakukannya.

Ada waktu sahur dan berbuka yang bisa anda manfaatkan untuk menjaga asupan cairan kedalam tubuh. Oleh karenanya, mengapa tidak mencukupi kebutuhan cairan ini kedalam tubuh dengan lebih baik? Agar demikian keluhan wajah kering tidak anda alami.

Perhatikan Kebersihan Kulit

Kulit yang tidak kenyal dan cantik yang dialami selama bulan puasa pada umumnya lebih sering diakibatkan karena kurangnya memperhatikan kebersihan wajah. Masalah ini terjadi karena tumpukan sel kulit mati yang bercampur dengan partikel lainnya seperti keringat dan kotoran. Jelas saja ketika menumpuk dan bercampur, hal ini dapat menyebabkan masalah wajah kusam.

Untuk itulah, sebaiknya perhatikan dengan baik kebersihan wajah anda. Lakukan pembersihan secara rutin selama puasa. Jangan tinggalkan perawatan wajah dengan merata. Hal ini akan membantu anda untuk bisa mendapatkan wajah yang bersih dan cantik. Sehingga secara otomatis kekenyalan kulit wajah pun akan bisa anda dapatkan dengan mudah.

Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Jangan hanya makan gorengan dan kudapan yang berminyak selama puasa. Ada jenis bahan makanan lain yang juga penting untuk anda perhatikan dengan baik. Adalah makanan sehat yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi menahan lapar dan haus selama seharian penuh seringkali membuat anda lebih mengutamakan keinginan dibandingkan dengan kebutuhan.

Tak heran bila hal ini seringkali membuat banyak orang lebih mementingkan asupan makanan kurang sehat dibandingkan dengan mengkonsumsi sayur dan buah. Padahal, tubuh dan kulit anda membutuhkan nutrisi dan gizinya setelah melakukan puasa seharian.

Saat puasa, cairan dan energy banyak dihabiskan sewaktu anda beraktivitas. Untuk dapat mengembalikan fungsinya pada kondisi semula maka mereka membutuhkan asupan gizi dan vitamin dari makanan yang sehat.
Jangan Lewatkan Perawatan Wajah Malam Hari

Seringkali karena merasa ngantuk sepulang shalat terawih, banyak wanita yang lebih memilih tidur lebih dini dan melewatkan perawatan wajahnya. Padahal, kondisi ini tidak sebaiknya dilakukan. Sebab meski puasa dan mengurangi aktivitas yang dilakukan seperti biasanya. Namun tetap saja, wajah anda akan membutuhkan sejumlah asupan nutrisi dan vitamin dari perawatan wajah yang biasa anda lakukan.

Melewatkan perawatan wajah malam hari bukan hanya akan membaut wajah anda kehilangan kekenyalannya. Namun hal ini pun akan cenderung membuat wajah anda mudah mengalami masalah dan keluhan. Untuk itu, perhatikan dengan baik masalah ini agar tidak melewatkan perawatan wajah malam hari.

Istirahat yang Cukup

Terkadang bukan hanya asupan makanan dan minuman saja yang berkurang selama menjalankan ibadah puasa. Namun waktu beristirahat pun akan senantiasa ikut berkurang, apalagi waktu tidur dimalam hari. Anda dan kita semua tentu memahami bahwa tidur dimalam hari akan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah.

Hanya saja, selama puasa dan menjalankan ibadah makan sahur pada dini hari seringkali membuat seseorang mengalami jam biologis yang terganggu. Kurang tidur akan cenderung membuat kulit tidak beregenerasi dengan baik. Sehingga masalah pada wajah pun akan cenderung mudah terjadi.

Nah, untuk mengatasi masalah ini maka aturlah jadwal tidur anda. Hindari bergadang atau terjaga hingga larut malam. Sebaliknya, tidur lebih dini akan membantu anda untuk dapat menjaga kecantikan wajah dengan baik.

Jangan Lewatkan Penggunaan Pelembab Wajah

Pelembab wajah dengan kandungan moisturizer yang tinggi selama puasa akan menjadi syarat wajib dalam menjaga kecantikan wajah anda. Cara merawat wajah yang satu ini perlu diperhatikan dengan baik. Hal ini dikarenakan penggunaan pelembab wajah akan menghindarkan anda dari resiko wajah kering dan kusam.

Wajah yang terjaga kelembabannya dengan baik akan dapat menjaga wajah tetap kenyal dan cantik selama puasa. Untuk itu, selama puasa jangan lupakan penggunaan pelembab wajah. Selain itu, perhatikan pula kandungan dan formula yang ada pada produk. Gunakan bahan dengan kandungan pelembab yang tinggi atau kandungan airnya yang banyak.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat disampaikan dari cara merawat wajah agar tetap kenyal dan cantik selama puasa. Pada intinya, merawat dari luar dan memperhatikan asupan makanan dari makanan sehat akan penting untuk anda perhatikan dengan baik. Hal ini akan menghindarkan anda dari masalah wajah yang mengganggu.