Cara Merawat Wajah Selama Bulan Puasa Untuk Jaga Kecantikannya

Diposting pada

Cara Merawat Wajah Selama Bulan Puasa Untuk Jaga Kecantikannya – Siapa bilang bahwa puasa akan dapat membuat anda bisa mengabaikan kecantikan wajah? Justru sebaliknya, menjaga penampilan tetap terlihat menarik dan segar selama puasa akan menjadi hal yang baik untuk anda. Terutama anda para istri di rumah, menjaga kecantikan wajah untuk suami akan menjadi pahala yang besar. Hanya saja, permasalahan kulit kering dan kusam seringkali membuat anda malas memperhatikan masalah ini. Namun tak perlu khawatir mari kita simak cara merawat wajah selama bulan puasa untuk jaga kecantikannya dibawah ini.

Di bulan puasa, bukan hanya pola makan yang mengalami perubahan. Akan tetapi, beberapa rutinitas dan kegiatan yang anda jalankan pun akan pula mengalami perombakan. Mulai dari jam tidur sampai dengan rutinitas perawatan wajah dirumah.

Banyak orang beranggapan bahwa pengurangan aktivitas yang dijalankan selama bulan puasa. Membuat tubuh kurang memproduksi cairan keringat. Hal inilah yang menjadi alasan sebagian orang untuk melewatkan perawatan wajahnya. Baca juga: Tips Mengatasi Kulit Kering Saat Bulan Puasa yang Ampuh

Akan tetapi tentunya masalah seperti ini bukanlah hal yang baik. Sebab perawatan wajah selama bulan puasa sama pentingnya dengan bulan-bulan lainnya. Bahkan pada saat ini tindakan perawatan justru perlu ditingkatkan. Cuaca yang panas dan kurangnya asupan cairan akan mungkin membuat wajah mudah mengalami masalah.

Cara Merawat Wajah Selama Bulan Puasa Untuk Jaga Kecantikannya

Cara Merawat Wajah Selama Bulan Puasa Untuk Jaga Kecantikannya

Tidak mudah memang menjaga cara merawat wajah selama bulan puasa. Apalagi perubahan jam tidur pada masa ini seringkali membuat seseorang malas untuk dapat melakukan perawatan dengan baik. Namun tentunya, kegiatan yang satu ini tidak sebaiknya anda abaikan bila anda tidak ingin mengalami kerusakan wajah.

Nah, bila anda ingin tahu seperti apa saja cara merawat wajah selama bulan puasa untuk jaga kecantikannya. Maka tak perlu khawatir mari kita simak beberapa informasi menariknya dibawah ini.

Jangan Tinggalkan Penggunaan Pelembab

Selama bulan puasa beberapa negara tropis seperti Indonesia pada umumnya selalu waktu puasa selalu jatuh pada saat musim panas. Seperti yang kita ketahui bahwa pada waktu ini, masalah kulit dan wajah akan lebih rentan terjadi pada saat anda tidak menjaga perawatan dengan baik.

Kulit yang kering dan pecah-pecah bisa sangat beresiko pada saat musim panas ketika anda tidak segera mengatasinya. Belum lagi, pada saat puasa tentunya asupan cairan kedalam tubuh menjadi berkurang. Sehingga masalah ini akan sangat mempengaruhi kulit kering menjadi lebih buruk.

Nah, untuk mengatasi masalah ini maka penggunaan pelembab wajah akan sangat dibutuhkan. Jangan lupakan penggunaan krim pelembab untuk wajah anda. Terutama saat anda harus melakukan aktivitas luas ruangan. Penggunaan produk ini akan membantu melindungi wajah anda dari sengatan sinar matahari selama beraktivitas.

Perhatikan Perawatan Wajah Malam Hari

Salah satu perawatan wajah yang penting diperhatikan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit selama bulan puasa adalah pada saat malam hari. Terkadang karena malas atau rasa kantuk setelah berbuka puasa dan tarawih pada bulan puasa. Sebagian orang akan lebih memilih untuk segera tidur daripada melakukan perawatan wajah.

Hal inilah yang seringkali membuat banyak orang mengalami keluhan dengan wajah cantik mereka. Pada akhirnya setelah keluhan tersebut menjadi lebih buruk mereka baru merasa menyesal. Nah, oleh karenanya jangan lupakan perawatan wajah anda selama bulan puasa.

Sebaliknya, luangkanlah sedikit waktu untuk anda bisa membersihkan wajah dengan baik. Selain itu, perawatan wajah pada saat malam hari akan membantu proses peremajaan kulit berjalan dengan lebih cepat.

Dapatkan Waktu Tidur yang Cukup

Tidak banyak orang yang tahu bahwa waktu tidur yang cukup yang didapatkan setiap hari akan dapat berpengaruh terhadap kesehatan wajah. Hal inilah yang pada umumnya membuat begadang dipandang sebagai hal yang lumrah, termasuk oleh perempuan.

Terjaga sampai larut malam menyaksikan drama kesukaan anda atau mengerjakan pekerjaan kantor yang menumpuk. Mungkin akan dapat menyelesaikan satu masalah anda. Akan tetapi, disamping lain masalah lain akan muncul dan membuat anda tidak percaya diri.

Permasalahan wajah akan sangat memusingkan pada saat anda mengalami kondisi ini. Oleh karenanya, demi menghindari atau mencegah masalah wajah. Akan lebih baik bila anda memperhatikan waktu tidur anda dimalam hari. Kesampingkan semua jadwal malam anda dan beristirahatlah lebih dini. Selain akan baik untuk kecantikan wajah. Hal ini pun akan membantu anda terhindar dari masalah tidur yang berantakan.

Hindarkan Stress

Permasalahan pada wajah saat bulan puasa dapat pula disebabkan akibat stress yang dialami. Ada banyak hal yang membuat seseorang mengalami stress. Salah satunya adalah tekanan yang terlalu besar yang mereka alami dan tidak dapat diatasi dengan baik. Kondisi stress bukan hanya merusak mood anda saja. Namun hal ini pun akan dapat berpengaruh terhadap kecantikan kulit anda.

Jadi demikian, mulai saat ini atasi dan kelola stress anda dengan lebih baik. Bila perlu segera cari solusi pada saat anda mulai merasakan gejala stress. Sehingga masalah ini dapat anda atasi dengan baik sejak dini.

Gunakan Masker Wajah

Beberapa penggunaan bahan alami untuk masker wajah terbukti ampuh untuk memberikan nutrisi pada wajah dengan lebih baik. Terutama pada saat bulan puasa dengan cuaca yang terik dan kurangnya asupan nutrisi kedalam tubuh. Untuk itu, menanti waktu berbuka atau sambil ngabuburit, anda bisa melakukan masker wajah dengan baik.

Akan tetapi, sebaiknya perhatikan penggunaan masker dari bahan alami yang anda buat. Jangan sampai penggunaan masker dari buah dan sayur membuat anda tergoda mencicipinya dan membuat puasa anda menjadi batal. Untuk itulah, lakukan pada saat anda membutuhkannya bukan pada saat anda menginginkannya.

Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah

Biasanya pada saat cuaca panas dan terasa gersang. Wajah yang kering dan keringat yang mulai membasahi pelipis akan membuat anda lebih menikmati mencuci wajah dengan menggunakan aneka produk pembersih yang biasa anda gunakan. Akan tetapi, mencuci wajah dengan terlalu sering tentu bukanlah pilihan yang baik.

Hal ini mungkin akan membuat anda merasa lebih baik dan lebih segar. Akan tetapi, terlalu sering mencuci wajah akan dapat merusak kulit wajah anda. Hal inipun akan dapat membuatnya menjadi kering. Oleh karenanya, anda bukan dilarang untuk mencuci wajah akan tetapi perhatikan waktu mencuci wajah agar tidak terlalu sering.

Demikianlah beberapa hal yang dapat kami sampaikan dari cara merawat wajah selama bulan puasa untuk jaga kecantikannya kali ini. Semoga dengan menyimak beberapa hal diatas anda akan dapat lebih memperhatikan proses perawatan wajah dengan baik. Sehingga demikian masalah dan keluhan pada wajah akan dapat dihindari. Selain itu, kecantikan wajah anda pun akan nampak lebih bersinar dan wajah terlihat lebih segar.