Cara Memerahkan Bibir dengan Odol (Pasta Gigi)

Diposting pada

Cara Memerahkan Bibir dengan Odol (Pasta Gigi) – Bibir merah merona seringkali menjadi dambaan untuk setiap wanita. Betapa tidak model bibir seperti ini akan senantiasa meningkatkan rasa percaya diri anda. Akan tetapi, banyak orang mengalami kendala untuk bisa mendapatkan bibir merah merona. Akan tetapi tak perlu khawatir beriku ini kami berikan cara memerahkan bibir dengan odol atau pasta gigi.

Bibir merah merona secara alami pada seorang perempuan memang menjadi daya tarik tersendiri untuk para lawan jenisnya. Oleh karenanya, tidak heran bila banyak wanita akan melakukan segala hal untuk bisa mendapatkan bibir merah seperti yang telah diimpikan. Sayangnya, tidak mudah mendapatkan bibir merah merona dan tidak pula semua wanita diberkahi dengan bibir merona secara alami. Gaya hidup dan kebiasaan buruk yang dilakukan secara terus menerus bisa menjadi masalah yang menyebabkan bibir menjadi hitam.

Salah satunya adalah dengan kebiasaan merokok. Nikotin yang ada pada rokok akan dapat menyebabkan masalah bibir hitam. Kondisi ini akan cukup menyebabkan masalah dan menyebabkan rasa percaya diri anda menjadi menurun.

Cara Memerahkan Bibir dengan Odol (Pasta Gigi)

Akan tetapi, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengatasi bibir hitam. Mulai dari melakukan perawatan ke dokter sampai dengan mengatasi masalah ini seorang diri. Seperti salah satunya adalah dengan menggunakan odol atau pasta gigi. Metode yang satu ini tengah begitu populer karena khasiatnya yang cukup besar untuk mengatasi bibir hitam dengan cepat. Ingin tahu seperti apa cara memerahkan bibir dengan odol? Simak caranya dibawah ini.

Cara Memerahkan Bibir dengan Odol (Pasta Gigi)

Bibir hitam atau berwarna kegelapan memang akan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Masalah ini seringkali membuat penampilan anda kurang maksimal. Sebenarnya, masalah bibir hitam akan dapat dengan mudah diatasi dengan menutupinya menggunakan lipstik. Akan tetapi, masalah ini hanya dapat diatasi dalam beberapa waktu saja. Sementara setelahnya penggunaan lipstik akan memudar dan dalam waktu yang singkat bibir hitam anda akan dapat terlihat.

Untuk itulah penting sekali melakukan perawatan ini dengan teliti. Mengusahakan agar penanganan masalah bibir hitam dengan mudah penting sekali dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan odol atau pasta gigi.
Kandungan daun mint menthol didalamnya akan dapat membantu anda memerahkan bibir secara alami. Selain itu, kandungan floride yang ada didalamnya akan dapat membantu menjadi perona bibir secara alami. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana penggunaan pasta gigi untuk memerahkan bibir secara alami dan seperti apa saja manfaatnya? Mari simak dibawah ini.

Bersihkan Permukaan Bibir Secara Merata

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk memerahkan bibir dengan menggunakan pasta gigi adalah dengan membersihkan permukaan bibir secara merata. Hal ini dilakukan agar bibir menjadi lebih lembab secara merata.
Adapun sebaiknya gunakan air dingin atau dengan air hangat kuku. Basuh bagian bibir secara merata dengan perlahan, bila perlu gunakan sikat gigi dengan sikat yang lembut. Lalu gosok-gosokan dengan perlahan secara merata dengan lembut. Baru setelah itu, keringkan bibir dengan menggunakan tisu.

Bersihkan Sisa Lipstik Atau Lipbalm

Selain membasuh permukaan bibir dengan menggunakan air, pastikan pula sisa lipstik atau lipbalm yang menempel pada bibir dibersihkan secara merata. Biasanya ketika membasuh bibir sisa-sisa makeup ini akan cenderung masih menempel. Adapun untuk memudahkan anda membersihkan bagian ini adalah dengan menggunakan baby oil yang diaplikasikan pada bibir. Lalu bilas dengan menggunakan tisu.

Selain menggunakan bahan baby oil anda pun bisa menggunakan tisu basah untuk mengelap bagian ini secara merata. Caranya, tinggal aplikasikan tissue pada permukaan bibir secara merata lalu lap dengan perlahan sampai semua bagian tersebut dibersihkan secara merata.

Aplikasikan Odol Pada Bagian Bibir

Kini tiba saatnya anda akan dapat mengaplikasikan pasta gigi pada bagian bibir untuk membantu bibir terlihat lebih merah merona. Kandungan floride yang ada pada pasta gigi akan dapat membantu mengangkat sel kulit mati sebagai penyebab dari bibir hitam. Dengan begini maka bibir yang merah merona akan bisa anda dapatkan dengan lebih mudah.

Akan tetapi, sebaiknya hindari memilih pasta gigi dengan kandungan deterjen. Hal ini dikarenakan kandungan ini pada umumnya akan dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit. Jadi demikian selektiflah memilih produk pasta gigi pada saat anda akan menggunakan bahan ini untuk dijadikan perona bibir sekaligus.

Biarkan Selama 5 Menit

Setelah diaplikasikan pada bagian permukaan bibir secara merata, lakukan pemijatan dengan lembut dan perlahan. Hal ini dilakukan agar pasta gigi meresap kedalam pori dan bekerja secara merata dalam mengangkat sel kulit mati didalamnya. Dengan begini maka warna merah alami pada bibir akan dapat merona dan terlihat lebih kentara.

Untuk hasil yang lebih maksimal biarkan pasta gigi meresap kedalam pori selama kurang lebih 5 menit secara merata. Baru setelah itu anda akan dapat membilasnya dengan menggunakan air pada suhu ruangan. Baru keringkan bagian bibir dengan menggunakan tisu atau biarkan sampai mengering dengan sendirinya.

Lakukan Perawatan Ini dengan Rutin

Sama halnya dengan perawatan tubuh lainnya, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka lakukan perawatan ini dengan rutin. Minimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam satu minggu. Waktu terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah pagi hari saat baru bangun tidur atau pada saat malam hari sebelum pergi tidur.

Jadi demikian, perhatikan kembali untuk rajin melakukan perawatan ini dengan baik. Pastikan anda melakukannya dengan rutin menurut anjuran yang telah diberikan. Dengan begini maka manfaat dari pasta gigi untuk memerahkan bibir akan dapat dirasakan dengan lebih mudah.

Tidak Dianjurkan Untuk Kulit Sensitif

Tidak semua jenis kulit bibir akan cocok menggunakan satu metode perawatan yang sama. Terutama mereka yang bermasalah dengan kulit sensitive. Penggunaan sembarang produk akan mungkin mengakibatkan masalah yang baru timbul. Untuk itulah, sebelum menggunakan perawatan ini sebaiknya lakukan terlebih dahulu percobaan pada bagian kulit sensitive dibagian tubuh anda.

Caranya adalah dengan mengoleskan terlebih dahulu pasta gigi pada bagian kulit dibelakang telinga atau pada bagian punggung tangan. Diamkan beberapa saat dan tunggu reaksinya yang diberikan seperti apa. Bila rupanya kulit yang diberikan bahan ini terasa panas maka hentikan penggunaan. Ini mengindikasikan bahwa kulit anda adalah kulit yang sensitive. Penggunaan bahan ini tidak cocok dengan kulit anda.

Jika kondisinya seperti ini maka mungkin anda akan membutuhkan perawatan dengan menggunakan metode lainnya. Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan membantu anda mendapatkan bibir merah merona seperti yang telah diimpikan. Semoga cara diatas akan dapat anda praktikan dengan mudah dan sederhana.